Thursday, May 15, 2014

koleksi kata daira (13mos)

iseng pengen mendata kata2 yg udah bisa disebutin anak, dan dia mengert apa arti kata tersebut dengan benar.. alhamdulillah :)

  1. Bapak = Bapak
  2. Buk = Ibuk
  3. Ti = Uti (nenek)
  4. Tu = Kung (kakek)
  5. Mimik = Minum
  6. Mam = Makan
  7. Nyennyen = Nenen
  8. Me = Embek (Kambing)
  9. Puuf = Pus (Kucing)
  10. Yaya = Masha (Masha n The Bear)
  11. Mmmm (sambil monyong) = moooo (suara sapi)
  12. Wak wak = Wek wek (suara bebek)
Meee, Mam :) (Suapin Kambing Embek)
itu yg sering diucapi (dan saya inget) heheheh.. selain beberapa kata di atas, anak wedok juga sudah bisa ngikutin kalo diajak nyanyi dan diajak ngobrol.. seperti nyanyi Bebek2ku, Satu-satu aku sayang ibu, topi saya bundar, dan dongeng cerita Kancil mencuri timun..

gesture nya juga dah mulai banyak.. mulai dari dadah, kiss bye, sayang (cium), manggil kucing, ngusir anjung, manggi burung (petik jari).. 
alhamdulillah aja sih pokoknya... beberapa banyak yg (selalu) nanyain, "Daira udah jalan?" dan saya selalu jawab belum, krn emang kenyataannya belum.. saya dan suami termasuk yg ga terlalu ambil pusing kapan anak saya jalan dan ngomong lancar, anak itu punya perkembangannya sendiri.. jadi ya ikutin aja...





No comments: