Thursday, June 12, 2014

Oreo Adek, Bouncher, Pompa Asi, dan Car Seat :)


sejak awal nikah, saya punya celengan dari kaleng oreo bentuk mobil yang kapasitasnya mayan banyak.. celengan itu refleks saya isi dengan uang receh aneka nominal dan uang lembaran seribu dan 2 ribuan.. tiap dapet kembalian cemplungin aja pokoknya.. kebiasaan itu berlangsung terus sampai saat saya hamil daira.. dan celengan itu kita namain "Oreo Adek". Nah pas lairan Daira,itu celengan udah penuh aja donk.. si Bapak ada ide, beliin Bouncher aja waktu itu.. biar bermanfaat buat si anak.. setuju, maka pada saat Daira umur seminggu disembelihlah "Oreo Adek" itu.. yg nyembelih dan ngitung uti Semarang.. dapetnya 370 ribu an keknya..
meluncurlah kami ke BabyShop dan beli Bouncher Pink seharga 250ribu.. yahh masih nyisa, akhirnya kami beliin pompa asi manual merk Bambi, tinggal nombokin 30rebu lagi.. dan alhamdulillahhh berguna banget kedua barang itu buat aktifitas anak wedok sehari2 dan aktifitas menyusui saya.. hehehhe...
ini nih bouncher nya, kalo pompa asi nya belum sempat motoinnya :)
nah pas udah liat manfaat celengan receh itu, maka kebiasaan pun dilanjutkan.. kembali kami mengisi Oreo Adek itu dengan receh dan lembaran yg sama dengan sebelumnya, dibukanya nanti kalo Daira ulang taun. itung2 buat tabungan ngerayain ulang taun.. nah kemaren pas momennya Daira ulang taun, Oreo Adek lagi2 dah pueneuhhhh aja, dan akhirnya tepat di 1 taun Daira Oreo Adek kembali disembelih sama Uti Semarang.. kali ini isinya 580ribu.. banyak yaa.. tapi kalo mau dipake buat acara ultah nya anak wedok kok sayang yaa.. soalnya ditengah jalan kami memutuskan bahwa biaya bday party nya Daira diambil dari celengan sapi (bonus majalah AyahBunnda) yg isinya "uang buyut".. tau ga uang buyut apaan? tradisi orang jawa, kalo ada cicit (buyut) lahir, maka si kakek/nenek buyut akan memberikan si cucu buyut yg baru lahir, uang. nominalnya berapa aja.. tujuannya? (aga ga nyambung sih), supaya si bayi ntar kalo dah gede ga 'buyutan (semacam penyakit yg ditandai dengan gerakan tangan yg ga bisa berenti bergetar, jawa nya "nderedeg"). ahahhaha... ya terima2 saja lah.. waktu Daira lahir, uang buyut ini sy masukin celengan sapi, jumlahnya ada kalo 700rb an.. padahal nenek/kakek buyut kandung nya tinggal 1 pasang, yg lain? buyut oom/bibi.. heheheh..
kembali ke Oreo Adek, setelah diitung, dan ditukar ke indomaret dan alfamart, dan manjadi uang lembaran 100rb dan 50ribuan (bukan receh lagi), malah kami bingung, mau diapain lah uang ini.. kembali si Bapak kepikiran beliin car seat aja.. nah, tapikan waktu itu mobil belum punya tuh, baru rencana mau belik.. masak iya beli car seat dulu baru car nya :D hahahha.. alhasil, simpen lagi aja duluk di Oreo Adek lah.. tunggu mobil nya ada dulu..
tetapi yaa... Alhamdulillah wa syukurilahhhhhhhh, akhirnya anak wedok sejak bulan Mei lalu sudah bisa merasakan naik mobil pribadi.. alhamdulillah Alloh dengar doa emak-bapak Daira, sehingga akhirnya rencana beli mobil yg masih maju mundur malah jd dipercepat.. rezeki emang ga kemana... (nanti saya ceritain ya ttg mobil ini, namanya Zambora)..
sejak sebelum ada mobil, memang kami sudah plan, bahwa nanti daira dan adeknya harus duduk sendiri pake car seat saat bepergian dengan mobil.. ga ada ceritanya pangku2an, atau gegayaan duduk sendiri langsung di kursi mobil sebelum bener2 mampu untuk itu.. car seat menurut kami adalah safety gear utk bayi dan balita.. maka mempunyai dan memakai car seat is a must..
Jadilah kami pergi ke babyshop lagi buat beli car seat ini.. harganya 520ribu.. kami beli merk Pliko.. langsung dipasang di mobil, di baris kedua, jadi Daira duduk sendiri di belakang...
Pliko, car seat hasil nyembelih Oreo Adek
Alhamdulillah, banyak nurutnya sih si mba kalo ditaro di car seat, meskipun kadangan juga cranky luar biasa kalo udah kebelet nenen.. ahhahah... :D
pas lagi anteng di car seat
nah, si Oreo Adek ga berenti donk fungsinya, terus lanjutttt.. sekarang diisi sama lembaran 5ribuan dan kepingan seribuan aja.. sampai saat ini sih belum tau mau buat apa dan kapan disembelih.. hehhehhe :)
nilai moral nya, menabung sekecil apapun itu ga pernah mubadzir.. sekarang, Daira mulai kami kenalkan dengan mengisi Oreo Adek sendiri.. membuat Daira belajar menabung, walo akhirnya tetep diberantakin, bukannya di masukin ke Oreo Adek, tapi kami ga pernah mau berenti mengajari Daira pentingnya menabung ini.. dan sepertinya akan tetap diteruskan ke adek nya Daira ntar.. ehhehe..
bersama embek nya anteng di car seat
Happy Saving ya :)

No comments: