Thursday, June 12, 2014

Daira dan Car Seat

Daira & Her Car Seat
entah karena kami mebiasakan Daira sejak kecil memilki spot sendiri utk aktifitasnya atau memang si anak yg suka semua-muanya pengennya sendiri ya, tetapi alhamdulillah Daira sejak kecil ga nemuin kesulitan saat didudukkan dan dibiarkan sendiri..
pertama dengan bouncher, lalu booster dan hi-chair saat mulai MPASI dan BLW, dan sekarang dengan car seat.. Daira ga pernah nemuin kendala yg berarti seperti ngamuk dan cranky ga karuan kalo didudukkan dan dibiarkan sendiri.. dia menikmati.. meskipun ada kalanya saat di titik jenuh dia akan minta beranjak dari "singgasana"nya itu.. tapi so far semua aman dan nyaman buat Daira dan buat kami..
entah sugesti kami ini benar apa ga, yg jelas dengan membiarkan Daira menikmati 'singgasana'nya, berarti kami membantu Daira untuk belajar mengenali kebutuhan dan keadaan jiwanya sendiri sedini mungkin.. ya emang kebetulan apa ga, gatau, ternyata dengan menggunakan bouncher, Daira alhamdulillah ga tumbuh jadi anak 'gendongan' dan cenderung lebih cepat dan terasah motoriknya.. dengan menggunakan booster dan hi-chair saat makan, Daira jadi anak yg ngerti bahwasanya makan itu ya sikapnya harus duduk anteng.. bukan lari2an ke sana ke mari, atau malah gendongan keliling komplek.. dan ini pun sangat membantu kami saat Daira mkan dengan disupain, dia kan anteng duduk sampe dia merasa kenyang, atau dia akan tetep berada di tempat dia makan sampe dia merasa sudah kenyang saat dia makan sendiri.. alhamdulillah aja sih pokoknya..
lalu dengan car seat, yang nota benen kami jg pemain baru, ternyata alhamdulillah Daira kooperatif.. asal perutnya kenyang, hatinya senang, dia ga akan minta macem2 saat di mobil.. cukup duduk di car seat, ditemani boneka embek dari tante pita, dan teddy dari oomkung dony, lalu sambil sesekali saya ajakin ngobrol, semua amannn.. sebelum pake car seat? karena baru ngerasain sebentar aja ga pake car seat, kek nya kalo diterusin ga pake car seat mau nya anak wedok bakalan jumpalitan deh di mobil.. ga bisa diem.. 
bonusnya, dengan car seat, saat masuk mobil, sekarang otomatis Daira jd bs bilang "duduk" sambil nunjuk car seat nya.. hehheheh..
najadi, keknya kebiasaan memberikan ruang gerak dan tempat privacy untuk anak ini akan kami lanjutkan ke adek nya Daira nanti.. alhamdulillah semua baby gear mba nya masih bagus dan masih bisa banget dipakai.. cuman car seat aja, mau ga mau harus beli satu lagu deh... hehehhe...
oiya, sampai saat ini, saya masih kepikiran dan menimbang tentang stroller.. sejak Daira masih di perut, kami sepakat utk ga menggunakan stroller, alesannya krn kami pengen dapet bonding nya saat bepergian dengan anak, dengan menggendong secara langsung, terutama Bapaknya tuh, ga mau kelewat momen gendong anak nya saat hang out kemanapun.. nah tapi sebentar lagi kan ada dua bocah, keknya perlu dipertimbangkan penggunaan stroller deh... hehheh pembelaan emak males gendong niyeee :) lets see deh enaknya ntar gmana..






















No comments: