Sunday, June 15, 2014

Dua Pertanyaan yang Tidak Layak (dalam dunia parenting) --Menurut Saya


1. Berat Badan Anak Kamu Berapa ?
well, okay kalo yg nanya dsa terkait urusan kesehatan anak sih okai yaa.. nah kalo yg nanya orang sekitaran atau temen sendiri aja dengan tujuan akhir "kepo" dan "membandingkan".. hmmm menurut saya kok 'go to hell' aja sih mulutnya..
ga semua orang tua seberuntung qt yg punya anak dengan berat badan ideal (ato celakanya ow tapi dibanggain.. tskk).. ga semua orang tua percaya diri dengan keadaan BB anak mereka... jadi, be wise lah.. kalo cuman mau ngebandingin BB anak qt dengan BB anak temen/saudara qt mendingan gausah lah nanya.. toh kalo kita ada diposisi mereka, apa yg bakal qt rasain?? mawas diri aja lah.. 

2. Anak Kamu dah Bisa 'ini-itu' Belum?
sekali lagi, kalo yg nany dokter mah mari dijawab dengan gamblang dan lengkap ya.. kalo yg nanya orang2 sekitaran ygt hanya kepo dan akhirnya berniat membandingkan dengan anaknya.. pffiiewww... malesss banget dah ah...


Membandingkan (tumbuh kembang) anak itu menurut saya suatu dosa.. kok rasanya qt ga bersyukur aja yaa kalo selalu membandingkan.. anak itu ajaib dan punya perkembangan nya masing2.. gawsalah diperbandingkan.. berikan kepercayaan penuh untuk diri kita sendiri dan anak kita tentunya.. it'll gonna be so much better..  :)
Menjaga mulut dari 2 pertanyaan ini sudah saya terapkan sejak awal dengan suami saya.. saya selalu minta diingatkan dan mengingatkan antara kami saat bertemu dengan teman atau rekan parenting.. 

No comments: